Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Secara realita, Apa hubungan dunia internet terhadap perkembangan teknologi digital?



Sebelum menyimak pertanyaan diatas terlebih dahulu kita harus mengetahui Apa pengertian dari internet  sendiri?  Mungkin banyak diantara kita yang sudah mengerti dan memahami internet lebih detail. Sedikit mengulas kembali mengenai internet yang dipostingan sebelumnya yang berjudul: INTERNET = Interconecting Networking.
Apa itu internet??? Internet merupakan singkatan dari Interconecting Networking. Interconecting artinya hubungan antar sedangkan Networking artinya jaringan. Jadi, internet adalah hubungan antar jaringan atau dikenal dengan istilah dunia maya
Berdasarkan kutipan diatas bahwa internet dapat menghubungkan antar jaringan yang tak terbatas pada jaringan tertentu saja. Jaringan disini dapat diartikan menghubungkan antar teman, antar kolega (rekan bisnis), antar keluarga ke keluarga lainnya, antar negara bahkan antar benua ke benua lainnya.   
Bagaimana dengan teknologi digital??? Teknologi digital merupakan teknologi yang besifat lebih fleksibel, mudah, cepat dan canggih (modern) sehingga memudahkan dalam berkomunikasi baik antar mesin (contoh : komputer dengan komputer) maupun antar manusia (user) terhadap mesin itu sendiri.
Di Indonesia, perkembangan teknologi digital semakin meningkat. Hal ini terbukti dari pelosok dusun sampai dengan kota metropolitan banyak memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan tak kalah pentingnya, tak pernah ketinggalan dengan informasi-informasi terkini yang ter-update. Sehingga penggunaan internet menjadi tolak punggung semakin majunya perkembangan teknologi digital di era yang semakin canggih ini.
Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa hubungan dunia internet terhadap perkembangan teknologi digital diantaranya:
1.       Internet mempengaruhi perkembangan teknologi digital.
2.       Internet merupakan tempat berlabuhnya bagi user yang haus mengenai perkembangan teknologi.
3.       Langkah mudah bagi keduanya untuk share for all.
4.       Semakin canggih perkembangan teknologi semakin meningkat pula pengguna internet.
5.       Banyak informasi mengenai internet dan perkembangan teknologi digital.
6.       Keduanya saling berkaitan erat.
Tak dipungguri lagi bahwa penggunaan internet sangat berpengaruh dalam perkembangan teknologi digital. Hal ini dapat bermula dengan melalui internet dapat saling berbagi (share) informasi seperti nge’blog atau atau chatting melalui jejaring sosial (seperti: facebook dan twitter). Informasi takkan berhenti di-share­ kepada seluruh pengguna internet di dunia. Apa jadinya dunia tanpa internet?  Mulai dari anak-anak sekolahan sampai dengan usia dewasa menggunakan internet. Selamat berkreatifitas. Terima kasih kepada Komunitas Ngawur,Pusat Teknologi dan Blogger Nusantara  mengikut sertakan saya pada Ngawur writing contest. Tulisan ini adalah menurut pandangan penulis pribadi mohon untuk tanggapan dan sarannya. Thank’s.